wanprestasi Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Dalam hukum perdata, diatur siapa saja yang tidak berhak atas harta warisan termuat dalam Pasal 838 KUHPerdata, yaitu:

Kemudian, KHI mengatur bahwa yang membagi penentuan harta warisan berdasarkan ahli waris sudah ditentukan besarannya dan dapat pula warisan berdasarkan wasiat.

Tim kami terdiri dari pengacara muda, berpengalaman dan memiliki etos pelayanan yang ramah, cepat dan baik.

Pasal 194 KHI menyebutkan bahwa orang yang telah berumur sekurang‐kurangnya 21 tahun, berakal sehat dan tanpa adanya paksaan dapat mewasiatkan sebagian harta bendanya kepada orang lain atau lembaga.

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Hukum adat mengandung norma-norma yang mengatur cara-cara pewarisan harta benda dan aset keluarga serta nilai-nilai yang mendalam dalam masyarakat tersebut.

Setiap orang yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau kedudukan palsu, menggunakan tipu muslihat atau rangkaian kata bohong, menggerakkan orang supaya law firm jakarta selatan menyerahkan suatu barang, memberi utang, membuat pengakuan utang, atau menghapus piutang, dipidana karena penipuan, dengan pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak kategori V, yaitu Rp500 juta. [5]

Pelaporan kelahiran penduduk dilaksanakan di tempat penduduk berdomisili dan penulisan tempat lahirnya tetap menunjuk pada tempat terjadinya kelahiran.

Saya disini akan menceritakan secara lengkap langkah-langkah cara merubah akte kelahiran yang ada salah pengetikan nama (nama sendiri atau orang tua), dan mungkin juga jika ada salah tanggal lahir.

Terimakasih atas pertanyaan Saudara penanya, kami akan mencoba menjawab permasalahan yang Saudara kini hadapi.

Dengan kata lain, tidak ada orang lain atau pihak ketiga yang ditarik sebagai lawan. Hanya ada satu pihak yaitu pemohon.

bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam di bidang:

kantor pengacara jakarta selatan Wanprestasi adalah perbuatan seseorang yang tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan, baik perikatan yang timbul karena perjanjian maupun perikatan yang timbul karena undang-undang. [1]

Apabila pembayaran dilakukan setelah tanggal yang disepakati, maka hal tersebut merupakan wanprestasi karena debitur terlambat memnuhi perikatannya.

Report this wiki page